Saturday, April 7, 2012

Allah Maha Pencipta (2)

2. ALLAH MAHA PENCIPTA

1.        Memahami bahwa Allah adalah Al Khalik (Maha Pencipta). Diperkenalkan dengan lagu “Dua  mata saya”

Dua mata saya (sambil menunjuk mata)
Hidung saya satu (menunjuk hidung)
Satu mulut saya (sambil menunjuk mulut),
Siapa yang menciptakan?Allah (pada kata Allah, gerakan tangan menengadah seperti berdoa)
*”Adhek-adhek , nanti pas diakhir kita jawab “Allah” dengan keras ya, biar tambah semangat.”
*Ulangi sampai 3x/secukupnya.

2.       Klasikal
“Dhek siapa yang menciptakan kedua mata ini (sambil menunjuk mata)? Iya jawabannya Allah. Siapa yang menciptakan hidung? Yes Allah. Menciptakan mulut? Oke betul, Allah.”

3.       Sebelum mengaji, Santri ditanya siapa yang menciptakan mata, hidung, mulut, dan kaki.

4.       Kelas ditutup dengan menyanyikan lagu 2 mata saya sebanyak 2x/secukupnya.


No comments:

Post a Comment